Pages

25 Jun 2014

Menghargai Hidup

 Bagaimana sih menghargai hidup itu?, mungkin itu pertanyaan yang selalu saya tanyakan pada diri saya sendiri, cara menghargai hidup. Mungkin ga banyak orang tau tentang menghargai hidup, tapi saya mencoba untuk menemukan jawaban, jawaban yang ada dalam diri saya sendiri.
 
 Cara manusia menghargai hidup mungkin berbeda-beda, tapi pasti tujuannya sama yaitu agar hidup kita lebih bermakna dan bermanfaat, bermanfaan bagi diri sendiri, orang yang kita sayang, dan orang lain. Bagi saya menghargai hidup itu simple ga usah yang susah-susah, kita hidup didunia ini hanya sementara, ga akan lama dan kita pasti akan meninggalkan dunia ini. Cara saya menghargai hidup adalah bagaimana saya membalas sapa yang telah Dia berikan kepada saya, Dia adalah Tuhan ku, dan Tuhan ku adalah Allah. Mensyukuri apa yang telah di berikan kepada saya, menyembah dan memuji-Nya, menjalankan perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya. Itu yang pertama yang saya lakukan, langkah awal untuk menghargai hidup, setelah itu saya harus memberikan yang terbaik buat diri saya sendiri dan buat orang lain. Dengan melakukan apa yang saya inginkan tanpa harus meninggalkan perintah-Nya dan tanpa Menjalankan larangan-Nya, tapi bukan berarti saya bebas dari dosa. Saya hanya manusia biasa yang bisa berbuat dosa juga, ga selamanya apa yang saya lakukan yang menurut saya baik tapi ternyata dimata Allah tidak baik, dan ga selamanya apa yang saya lakukan adalah hal-hal yang berbau islami. Hanya saja saya mencoba untuk menjauhkan diri saya dari dosa walaupun itu ga mungkin bahkan mustahil, karna saya yakin saya juga pernah melalukan hal yang dilarang oleh-Nya, baik disengaja ataupun tidak.
 Menghargai hidup itu adalah hal wajib kita lakukan, jangan sekali-kali menghancurkan hidup anda, dan jangan sekali-kali menanggap diri anda tidak berguna, itu adalah dosa besar. Lakukan yang terbaik untuk hidup kita, dangan sia-siakan waktu kita, dan jalanilah hidup ini serta hargailah hidup ini, dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.
 Cobalah untuk menghargai hidup kita sendiri, jadilah manusia yang bisa menghargai diri sendiri, kara dari diri sendirilah kita bisa menghargai orang lain, kita bisa melalukan hal-hal yang positif,ingatlah menghargai diri sendiri itu mulia, tidak dosa bahkan tidak akan menjadikan diri kita rendah. Jangan sampai hal-hal yang buruk meracuni kita, meracuni hati dan pikiran kita serta menghancurkan hidup kita, hidup cuma sekali manfaatkanlah.

Karena inilah hidup :senyum, tangis, bahagia dan sedih adalah hal yang membuat hidup lebih berwarna
kembali dan ditinggalkan adalah hal yang paling berharga dalam hidup
ketegaran dan keikhlasan adalah semangat untuk menjalani hidup
be happy and do more
hidup adalah semua hal yang kita alami bukan hanya satu komponen saja, tapi semua komponen dan semua yang kita rasakan dan lakukan adalah hidup

Hargailah hidup anda, seperti anda menghargai orang lain.


0 komentar: