Pages

24 Jun 2014

BLOGGING SERU!!!



            Awalnya gue terlalu kudet, gaptek, dan ga tau perkembangan dunia maya dan internet. Dulu gue juga tau apa fungsinya blog, buat apa sih blog itu, dan apa manfaatnya, sumpah gue dulu kudet baget dah, hal yang kayak gitu aja ga tau. Tapi waktu gue kuliah semester satu, gue dapet mata kuliah training ICT, dimana mata kuliah ini membahas tentang IT, dunia internet, tentang office, dan tentang paint. Nah pertengahan semester satu sebagai tugas UTS sekaligus buat bahan UAS, gue, eh bukan gue aja sih tapi semua mahasiswa yang satu kelas ma gue, disuruh membuat blog, dan harus ada postingan minimal 5 post, awalnya bingung mau bikin blog itu kayak gimana dan bagaimana memulainnya, tapi untungnya sebelum tugas itu dikasih kita semua di ajari membuat blog geratis, menggunakan blogger.com.
      Awal postingan atau lebih tepatnya setelah selesai bikin blog gue mulai mengentry data pribadi gue, motto hidup dan hobi gue. Dari sinilah gue mulai menjadi aktifis blogger, berbagai hal gue posting, dari hal yang berbau android sampai tugas-tugas kuliah gue posting ke blog gue. Lama-kelamaan gue jadi ketagihan sama blog.
      Hanya berawal dari tugas kampus, sekarang menjadi sumber penghasilan sendiri buat gue.
awalnya sih ga terlalu suka ngeblog, nulis membaca artikel apalagi kalo suruh posting tulisan sendiri, bebagai hal gue lakuin di blog, mulai dari promosi toko online gue, cerita hidup gue, perjalan sehari-hari, postingan lomba-lomba dan berbagai hal gue posting diblog. Sampai gue mendapatkan penghasilan dari blog.
      Menjadi aktifis blogger sudah tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi gue, apalagi sekarang gue ikutan komintas blogger Indonesia dan blogger mahasiswa Jogja. Meskipun blog gue belum menjadi CEO, namun gue selalu berusaha agar blog gue menjadi CEO suatu saat nanti, dan gue menjadi aktifis blogger cewek yang sukses.
      Simple dan sederhana mungkin itu yang bisa gue katakana, gue ga nyangka dari gue ga tau apa-apa tentang blog, sampai saat ini, mengelola blog, mempromosikan toko online gue, mengikuti lomba dan sebagainya gue lakuin diblog. Bagi gue blog adalah sarana untuk menumpahkan pendapat gue, mengkritik orang lain meskipun orang yang gue kritik ga tau.
      Sekarang blogging juga menjadi hobi gue, hobi baru yang membuat hidup gue lebih berwana lagi, karena disetiap postingan gue pasti ada hal baru, ada hal yang lucu dan ada hal yang mengesankan. Mungkin gue juga akan memposting tulisan-tulisan inspirasi gue suatu saat nanti, mungkin bisa kali y ague cantumin salah satu kata-kata indah gue hahaha, tapi indah menurut gue sendiri ya bukan menurut orang lain. Gue sih berharap juga indah menurut orang lain, nih sedikit aja gue kasih kata-kata gye
 “senyum, tangis, bahagia dan sedih adalah hal yang membuat hidup lebih berwarna,
kembali dan ditinggalkan adalah hal yang paling berharga dalam hidup
ketegaran dan keikhlasan adalah semangat untuk menjalani hidup
hidup adalah semua hal yang kita alami bukan hanya satu komponen saja, tapi semua komponen dan semua yang kita rasakan dan kita lakukan adalah hidup”.
      Itu aja sih yang gue dapet dari pemahaman hidup, nah balik lagi ke judul. Buat yang hobi nulis, atau yang suka menggambarkan dirinya, dunianya dan hobinya gue saranin bikin blog, simple kok ga bayar alias geratis dan yang pasti semua yang kita tulis bisa dibaca orang, itu yang membuat hati kita jadi lega, dan tenang.
      Mungkin ini aja kali ya, udah mulai bingug ni mau cerita apalagi tentang blog, yang pasti ngeblogging itu menyenagkan, seru, santai dan enjoy. Kembangkan hobi kalian, karena hobi adalah harta kita, hobi itu ibarat golok yang selalu kita asah, sehingga hobi itu menjadi tajam buat mengiris daging, dan seperti silet yang tajamnya super duper deh. Jadi buat lo semua kembangkan bakat kalian jangan dipendem, biarkan diri kalian yang menuntun hobi kalian dan biarkan diri kalian mengekplorasikannya.
      Nah itulah yang gue dapet selama satu tahun terakhir ini, mempelajari dan mengembangkan blog serta mengekplorasikan hobi gue, dari sinilah gue memulai, menjadi seorang yang lebih berguna buat diri gue sendiri dan orang lain, menjadi seseorang yang lebih bisa menghargai karya orang lain, menjadi orang yang selalu ibgin berkarya dengan tulisan. Satu hal dalam hidup gue yang belum tercapai sampai saat ini, yaitu memiliki buku sendiri, buku karya gue sendiri, baik itu buku novel, cerpen, buku inspiratif dan sebagainya. Sampai saat ini gue masih mencari ispirasi buat tulisan gue, yang bakal gue jadikan buku, dan karya gue yang akan di publikasikan di berbagai toko buku.
      Pesen gue yang terakhir, menulis itu membutuhkan konsentrasi, menulis itu bukan hal yang mudah, bagi kalian yang suka menulis, menulislah dan buatlah karya melalui tulisan. Konon katanya saat kita menirukan tulisan orang lain, maka kita akan menulis seperti mereka, tapi gue belum pernah buktiin itu, karna bagi gue diri sendirilah yang akan menentukan tulisan kita, hati kita dan suasana saat kita menulislah yang menentukan tulisan kita.
Dan yang menilai tulisan kita adalah orang lain bukan diri kita sendiri, bagus menurut kita belum tentu bagus menurut orang lain.
      Jadi berkaryalah, karna melalui karya kita bisa happy dan bangga dengan diri kita sendiri. Bersyukurlah bagi kalian yang memiliki hobi dan bisa mengekplorasikannya.


     
       

0 komentar: