Pages

20 Sep 2014

3030 Yogyakarta


Inilah program yang diadakan oleh 3 (tree), program ini tidak hanya diadakan dijogja tapi hampir seluruh kota besar di indonesia, jogja hanyalah kota kesekian yang dikunjungi oleh tim 3. Acaranya menarik, bagus dan unik, lucu dan semuanya lah pokoknya. Nah disini saya hanya akan menjelaskan perjalanan saya besama teman-teman saya waktu ke acara ini. Inilah kami, foto yang disamping adalah aku dan temen-temen ku, foto itu kami ambil saat keluar dari ruangan pertunjukan, sebenernya saya pergi kesini bersama temen saya hanya saja yang satu bertugas mengambil gambar kami bertiga. Singkat saja jam 14:00 siang kami berangkat darikampus UIN sunan Kalijaga Yogyakarta, sampai di tempat atau dimandala krida sekitar jam 14:15, begitu sampai disana ternyata udah banyak yang antri buat masuk, liat nih 
Sejauh mata memandang, sejauh itu pula manusia-manusia itu mengantri buat masuk ke acara ini -__- , orang-orang selo hehe. Antriannya sangat panjang, kami berempat masih bingung mau masuk pake tiket atau mau masuk lewat area non-tiket (orang-orang tanpa tiket), maklumi saja kami hanya sekelompok mahasiswa yang kuliah malam dan memiliki waktu kosong di siang hari, jadi kami ga tau apa yang harus kami lakukan saat itu. 
Setelah hampir 30menit kami berdiskusi, akhirnya kami masuk lewat pintu non tiket, dan apa yang terjadi lihat antrian ini 
Antriannya kayak orang-orang miskin yang mau dibagiin sembako, ya Allah panjang banget men, kami pun ikut mengantri kurang lebih satu jaman lah. Setelah satu jam berlalu kami bisa masuk, dan ketika bisa masuk rasanya tu wow banget (lebay ya hahaha), ketika kita masuk kita melewati beberapa tahapan. Tahap pertama yaitu pemeriksaan tas, pemeriksaan tas ini dilakukan oleh petugas dari tree, buat anda yang belum datang ke acara ini pasti ada bertanya buat apa tas diperiksa?. Jawabannya simple kita ga boleh bawa makanan atau minuman masuk ke dalam area pertunjukan, nah tahap yang kedua kita harus antri dulu didalam, tepatnya di halaman atau didepan area pertunjukan, disini kita benar-benar diuji, siang-siang panas terik berkumpul jadi satu sama ratusan orang dari berbagai daerah di jogja, dan kita harus antri lagi selama 1,5 jam gila ga tu. liat ni beberapa foto yang aku ambil saat di dalam halaman.
lihatkan padahal kita cuma mau nonton acara geratisan ini, tapi kok ya butuh perjuangan yak. Mereka semua ngantri mau masuk kedalam sebuah ruangan besar yang berisi panggung pertunjukan, dihalaman ini benar-benar mengantri karena didalam sinilah kami harus menunggu lebih lama, dan tidak ada tempat duduk,.... Bayangin aja 1,5jam berdiri sambil panas-panasan, kayak apa tu rasanya. Coba aja sendiri, bagi kalian yang belum nonton terakhir hari minggu besok.


kalo yang ini juga pas didalem, mereka memanfaatkan waktu mereka dengan berfoto-foto bersama teman-temannya, ya inilah tradisi orang Indonesia haha. Mereka ga peduli dengan teriknya matahari siang itu, istilah kata yang aku foto dulu haha. aku dan teman-teman ku sempat berfoto-foto juga nih fotonya, tapi sedikit aja yak....
di tengah-tengah keramaian ini orang masih minta foto, foto ini saya ambil saat mau masuk kedalam arena pertunjukan kira-kira 10 atau 15 menit sebelum masuk, namanya Alfi. 




aku juga ada beberapa videonya loh, nih aku kasih tapi ga banyak yakk.... ini video awal pertunjukan dimulai, ga terlalu lama cuma 1:29 menit tapi lumayan lah masih ada video yang aku rekam, sebenernya banyak sh videonya tapi wi-fi kampus masih lemot jadi ga mungkin apload semua video ke sini, kalo emang ga puas coba buka youtube.com, layanan video disana lebeh banyak dan pasti full move ya ;)






inilah aku dan kawan setelah selesai nonton pertunjukan 3030, pulangnya kami liat sank-anak sma yang foto-foto bareng pemain pertunjukan,,,, sebenernya pengen sih tapi kami buru-buru soalnya belum sholat dan mau kuliah akhirnya kami pun  foto-foto bareng angka 3, dimana angka 3 adalah lambang tree indonesia. Setelah foto-foto dibawah ini kami pulang, mungkin cuma ini, eh ini aja deng besok lagi yaaaa...... mau pulang nih udah sore.









0 komentar: